Longsor Jadi Wisata Bencana, Lautan Warga Hambat ‎Evakuasi

0
146

Satelit9.Com – Sukabumi; Korban meninggal dunia tertimbun longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang sudah dievakuasi bertambah menjadi 15 orang.

Jumlah 15 korban meninggal dunia longsor Cisolok, Sukabumi itu dari keterangan yang disampaikan Danrem 061 Suryakancana Letkol Inf M Hasan dalam jumpa pers di Sukabumi, Selasa (1/1/2019).

“Total korban yang sudah dievakuasi 15 orang dari 35 orang yang terindikasi tertimbun longsor,” ujar Letkol Inf M Hasan.

Pencarian korban longsor sementara dihentikan karena cuaca hujan dan sangat mengganggu proses pencarian.

Diberitakan sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, mendata dari 10 jenazah beberapa di antaranya sudah teridentifikasi mereka adalah Hendra (30), Sasa (4), Sukiat (50), Riska (27), dan seorang bayi yang belum diketahui nama dan usianya.

“Kemarin (31/12/2018) kami menemukan jasad Hendra dan Sasa. Nah untuk hari ini kami baru saja menemukan Sukiat, Riska dan seorang bayi,” kata Dandim, 0622  Kabupaten Sukabumi Letkol Infanteri Haris Sukarman, Selasa (1/12/2019).

Jumlah total korban bencana longsor yang hilang 41 orang, sisa yang belum ditemukan sekitar 31 orang.

Sementara 63 orang warga selamat dari musibah tersebut 5 orang lainnya mengalami luka-luka dan sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD Palabuhan ratu.

Terpisah, Bidang Pelayanan RSUD Pelabuhan ratu Saepul Ramdan, mengatakan, ada tiga orang yang selamat dari bencana alam tersebut. Mereka adalah Entin (27), Aham (60), dan Roheni (30). Sampai berita ini diturunkan, Tim masih hentikan sementara evakuasi.  (Ks)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here