Silaturahmi ke Ponpes Darul Ulum, Jokowi Beri Pesan Soal ‎Kerukunan

0
176

Satelit9.com; JOMBANG, Silaturahmi ke Ponpes Darul Ulum, Kabupaten Jombag, Provinsi Jawa Timur Presiden Jokowi Beri Pesan soal Kerukunan.

Jokowi dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada masyarakat agar memperkuat kerukunan, terutama di tahun politik saat ini. “Jangan sampai karena pesta demokrasi, karena pilihan-pilihan yang berbeda tersebut menyebabkan kita tidak rukun. Antarkampung tidak saling sapa gara-gara pilihan bupati. Tapi ini tidak di Jombang. Antar tetangga tidak saling omong gara-gara pilihan gubernur. Tapi ini tidak di Jombang,” kata Jokowi.

“Ada lagi karena pilihan presiden yang berbeda di satu majelis taklim menjadi juga tidak saling omong, tidak saling sapa. Tapi ini juga tidak di Jombang, di lain tempat,” tutur Jokowi.

Di sela acara silaturahmi, Jokowi yang mengenakan sarung, kemeja koko berwarna putih dan peci hitam itu memanggil dua orang santri untuk maju ke depan. “Ibu-ibu boleh, santri boleh, bapak-bapak juga boleh, tapi saya tunjuk dulu. Baru nanti saya suruh maju,” ucap Jokowi.

Pada silaturahmi ini, tampak hadir Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden Johan Budi Sapto Pribowo dan pimpinan pondok pesantren Darul ‘Ulum, KH Ahmad Tamim Romli beserta jajarannya. (To)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here