Wisata Religi Asmoro Qondi Raih Penghargaan ‎Terbaik 1 Anugerah Wisata Jatim 2018‎

0
172

 

Satelit9.com ; Bergelar Tuban Bumi Wali bukan isapan jempol, pasalnya salah satu cagar budaya Wisata Religi Makam Syekh Maulana Ibrahim Asmoro Qondi meraih Penghargaan Terbaik Pertama Anugerah Wisata Jawa Timur (AWJ) Tahun 2018 dalam kategori daya tarik Wisata Budaya.

Makam Ayah dari Sunan Ampel ini berhasil mengungguli  beberapa destinasi wisata lainnya di Jawa timur seperti Desa Wisata Aeng Tong-Tong Kabupaten Sumenep dan  Desa Wisata Bumi Aji Kota Batu.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono yang terima oleh Ketua Yayasan Masjid Ibrahim Asmoroqondi, Sukardi dan didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Sulistyadi di Ballroom hotel Mercure, Surabaya, Selasa malam (23/10/18).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Sinarto dalam sambutannya menjelaskan dari data yang ada saat ini jumlah Wisatawan Dunia mencapai 1,4 milyar, Wisatawan di Asia sebanyak 300 juta, sedangkan jumlah wisatawan di Indonesia sebanyak 17 Juta dan di Jawa Timur hanya mendapatkan 5 persen atau sejumlah 690 ribu saja. (KS)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here